total views

Tuesday, September 4, 2012

~“AMALAN SEBELUM TIDUR“~



Bismillahi Rahmanir Rahiim

Tak lupa dan tak bosan Admin mengingatkan kepada sahabat Mutiara Air Mata Muslimah sebelum kita terlelap dl tidur, Yuuk kita berdoa terlebih dahulu dan jangan lupa untuk membaca Ayat Kursi agar Allah mewakilkan 2 malaikatnya untuk menjaga kita sampai shubuh dan lalu kita laksanakan Anjuran Rasullallah SAW kepada Aisyah dan untuk kita jadikan Am

alan rutinitas sampai Akhir hayat sebelum tidur kita, InsyaAllah...

SEBELUM tidur, Rasulullah SAW berpesan kepada Aisyah RA : "Ya Aisyah jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara, iaitu :

1. Sebelum khatam Al Qur'an
2. Sebelum membuat para Nabi memberimu syafaat di hari akhir
3. Sebelum para muslim meredhai kamu
4. Sebelum kau laksanakan haji dan umrah

Bertanya Aisyah : "Ya Rasulullah.. Bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika? Rasul tersenyum dan bersabda :

1. Jika engkau tidur bacalah : Al Ikhlas tiga kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur'an." Bismillaahir rohmaanir rohiim, Qulhuallahu ahad' Allahushshomad' lam yalid' walam yuulad' walam yakul lahuu kufuwan ahad' (3x)
2. Membaca shalawat untuk ku dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafa'at di hari kiamat. Bismillaahir rohmaanir rohiim, ”Allahumma shollii 'alaa Muhammad wa'alaa alii Muhammad” (3x)
3. Beristighfarlah untuk para muslimin maka mereka akan meredhai kamu. "Astaghfirullahal adziim aladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum wa atuubu ilaih” (3x)
4. Perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan - akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umrah.
Bismillaahir rohmaanir rohiim, ”Subhanallahi Walhamdulillaahi walaailaaha Illallahu wallahu akbar” (tanpa batas sampai terlelap tidur)
(HR. BUKHARI DAN MUSLIM)

*Untuk di jadikan amalan kita bersama *

Nb. Jangan lupa ya sahabat tolong Syiarkan untuk kaum muslimin dan muslimah lainnya, semoga menjadi ilmu yang Bermanfaat dan pahala yg mengalir tanpa batas

Rasulullah saw bersabda ”ilmu yang bermanfaat ialah salah satu amal yang kekal bagi orang yang mengajarnya, meski hanya 1 ayat,dan meskipun kita sudah meninggal dunia”

Subhanallahi wabihamdihi
Subhanallahil' adhziim

Met mengamalkan 4 Perkara dan met rehat semua sahabat Mutiara Air Mata Muslimah... ^_^

Wassalam

~SEMOGA BERMANFAAT~

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management